Jalan Rumbia Akan Segera Diperbaiki Tahun Ini

Portallampung.co – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah menganggarkan Rp 600 miliar lebih untuk perbaikan jalan. Dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), meminta kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, untuk bersabar, terkait perbaikan dan perawatan jalan di seluruh Provinsi Lampung. 

Menyikapi keluhan dan  laporan warga yang berada di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah,  terkait kondisi jalan yang rusak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, memastikan, pertengahan tahun 2017 sudah dilakukan tahap perbaikan.

"Kurang lebih ada sepanjang 800 meter jalan yang akan diperbaiki. Mulai dari Polsek Rumbia, Koramil, hingga wilayah pasar, dan untuk meminimalsir kerusakan akan langsung di beton, sama halnya dengan yang ada di Lampung Timur (Jenglongan Sewu), hingga seluruh kabupaten/kota yang lain. Semua sudah melalui proses. Sedikit bersabar untuk kebaikan bersama," ujar Budhi, Senin (20/2/2017).
Dengan demikian, lanjutnya, Pemprov Lampung harus melakukan penyesuaian penyusunanan anggaran belanja. Mengingat, sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampung diperkirakan juga akan mengalami penurunan. Sebagai tindak lanjutnya, Pemprov Lampung juga melakukan efisiensi belanja pegawai dan lebih memfokuskan belanja di sektor modal.
"Target pembangunan 85 persen jalan mantap masih relevan untuk dicapai oleh Pemprov Lampung pada 2019," ucapnya. 

Budhi menambahkan,  target jalan mantap 85 Persen yang dicanangkan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, bisa tercapai dan rampung.
"Dengan kondisi jalan mantap sebesar 70 persen pada akhir 2016, selisih 15 persen dapat dikebut dalam tiga tahun mendatang. Dengan realisasi jalan mantap sebanyak lima persen per tahunnya, maka kondisi jalan mantap 85 persen di penghujung 2019 dapat terwujud," tandasnya.


Penulis  : Sari
Editor   : Asep B Setiawan

Belum ada Komentar untuk "Jalan Rumbia Akan Segera Diperbaiki Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel