#SerbaQampus : Dare to dream ! tips lolos SBMPTN di kampus TOP



Biodata Singkat
Nama   : M. Garin Alkautsar Rozid
TTL     : Runo Basuki, 18 April 1998
Alamat : Jl. Pramuka RB3 Rumbia, Lampung Tengah
Riwayat Pendidikan
-SD      : SDN 02 Reno Basuki 2004
-SMP   : SMP N 1 RUMBIA 2010
-SMA  : SMA N 1 RUMBIA 2013
Jurusan: Teknik Elektro-S1, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta 2016
Organisasi       : Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro HME FT UNY 2018
Penghargaan    :
-          Awardee Beasiswa Unggulan Mahasiswa Berprestasi, Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri 2017
-          Awardee Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Ditjend Pembelajaran Ristekdikti 2017
-          Silver award International Invention and Inovative Competition, Malaysia 2017

Dare to dream! tips lolos SBMPTN di kampus TOP
1.      Buat cita-cita dan motivasi belajar
Membuat cita-cita ini perlu karena pada dasarnya tidak ada manusia yang tidak memiliki keinginan dan setiap keinginan tersebut pasti berbeda dengan orang lain. Bercita-citalah setinggi langit bila engkau jatuh, akan jatuh diantara bintang-bintang. Why is that? Because, usaha dengan kegigihan akan menghantarkanmu. Kedua motivasi belajar itu sangat penting, motivasi yang baik akan menjadi energi positif bagi kita untuk mengejarnya.
2.      Tentukan Program Studi dan Universitas yang kamu inginkan sesuai passion sejak SMA
Berlandaskan cita-cita dan motivasi tinggi pasti akan membawamu kearah lebih baik. Kebaikan tersebut gunakanlah dalam menentukan program studi dan universitas karena kedua hal tersebut sangat menentukan berkembangnya dirimu dimasa depan dan jangan lupa untuk konsultasi dengan kedua orang tua serta memperhatikan passing grade, sarannya melihat passing grade milik Ganesha Operation. Semakin baik pendidikan tersebut maka akan semakin banyak ilmu yang kita dapatkan dan kita terapkan di kehidupan masa depan.
3.      Pelajari soal-soal SBMPTN satu sampai tiga tahun sebelumnya.
Ketika sudah mendapatkan Prodi dan universitas yang kita inginkan dengan berlandasakan motivasi tinggi maka pelajarilah soal-soal SBMPTN tahun sebelumnya dengan berbagai paket soal berbeda. Karena masa lalu adalah peta untuk merumuskan masa depan.
4.      Ukur kemampuanmu di tingkat Provinsi.
Semakin top kampus idaman kamu maka semakin ketat rasio pendaftarnya itu fakta. Semakin ketat pendaftar maka semakin kecil peluang keberhasilan dan semakin ketat pendaftar sama halnya kamu bertanding secara akademik dengan orang orang cerdas di seluruh Indonesia. Melihat kasus tersebut sangat penting untuk kamu menguji kemampuanmu di tingkat provinsi dengan mengikuti try out dan disitu kamu akan melihat bagaimana hasilnya serta seberapa dirimu. Ini sangat penting jadi ikutilah simulasi test di kotamu. kalau saya sih dulu peringkat 47 se-lampung dengan ribuan peserta yang mengadakan Himatro UNILA dan mulai saat itu menjadi evaluasi serta motivasi untuk terus belajar karena faktanya Knowledge saya masih buruk.
5.      Bimbel di tempat top atau lebih giat belajar melalui media tutorial dari zenius.
Ikutilah bimbel di lembaga guna mengasah kemampuanmu. Hal ini sangat penting karena akan fokus membahas materi tentang soal SBMPTN. Banyak lembaga bagus seperti Zenius, Ganesha Operation dan Neutron yang bisa kamu ikuti.
6.      Datang dengan tenang saat ujian SBMPTN dan jangan lupa berdoa.
Persiapan matang akan membawa ketenangan dalam berfikir serta bantuan doa and then, don’t forget to mendaftar, catat tanggalnya, just do it. Good Luck!

Belum ada Komentar untuk "#SerbaQampus : Dare to dream ! tips lolos SBMPTN di kampus TOP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel