Pasar Murah Diserbu Warga





SEPUTIHRAMAN – Untuk menekan lonjakan kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Lampung Tengah, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan operasi pasar murah bagi masyarakat, Rabu (24/6).
Rencananya, program yang telah direncanakan sejak sebelum Ramadan itu, selain di Seputihraman, juga akan dilangsungkan di tiga titik lainnya juga, seperti hari ini di Terbanggibesar di Kampung Adijaya, Kotagajah, Senin (29/6), dan Kalirejo, Selasa (30/6) mendatang.
Menurut Wakil Bupati Mustafa, pasar murah biasa dilakukan Pemkab dalam masa-masa hari keagamaan, tujuannya supaya masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan harga normal.
“Pastinya, tujuan dilangsungkannya pasar murah ini, kita mau menekan harga kebutuhan pokok yang pastinya meranjak naik di saat-saat seperti ini. Karena harga yang kita tawarkan jauh lebih murah dibanding harga di pedagang normal,” ujar Mustafa di sela kegiatan acara.
Mustafa melanjutkan, produk yang diperjual belikan antara lain, minyak goreng, telur ayam, beras, tepung, dan gula pasir. Lanjutnya, per item perbedaan harga dengan pasar normal dari Rp 4 ribu hingga Rp 5 ribu.
Beras misalnya, bagi warga dijual dengan berat perlima kilogram dengan rincian Rp 25 ribu atau mendapat potongan Rp 5 ribu perkilogramnya. Minyak sayur perliter Rp 10 ribu atau subsidi Rp 5 ribu dari harga normal. Telur ayam perkilogram Rp 16 ribu subsidi Rp 5 ribu dari harga normal. Gula putih Rp 8 ribu atau subsidi Rp 4 ribu dari harga normal.
Sementara Kabid Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang Beredar Disperindag, Syahril mengatakan, barang yang dijualnya sudah terlebih dahulu diperiksa kesehatan dan mutunya, sehingga warga dianggap tidak perlu ragu.
“Untuk pembagiannya kuponnya, kita sebar sebanyak 1.750 kupon yang penyebarannya diserahkan langsung kepada camat masing-masing. Nanti kita bisa lihat data siapa saja warga yang menerimanya,” jelas Syahril.
Menurut pantauan Radar Lamteng, pasar murah itu diburu ratusan masyarakat. Sejak pagi sebelum dimulai, warga sudah berkumpul di halaman kantor Kecamatan Seputihraman sebagai lokasi digelarnya operasi pasar. (cw21/rid)

(http://www.radarlamteng.co)

Belum ada Komentar untuk "Pasar Murah Diserbu Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel