Jamaah haji Kloter 6 asal Lampung Tengah tiba di Tanah Air




GUNUNGSUGIH - Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 06 asal Lampung Tengah (Lamteng) tiba di Tanah Air, kemarin. Kepulangan disambut oleh Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto di halaman rumah dinasnya, sekira pukul 17.00 WIB.
Setelah dibawa menggunakan mobil bus yang berjumlah 10 unit dari Bandara Raden Inten II Natar, Lampung Selatan, para jamah langsung masuk ke halaman rumdis wabup. Ratusan keluarga jamaah sudah menunggu di seputaran rumdis sejak siang hari.
Begitu turun dari kendaraan bus, suasana haru langsung pecah mewarnai penjemputan kepulangan jamaah. Terlebih, usai jamaah dilepas Loekman dan diserahkan kepada keluaraga, jamaah dan keluarga yang menjemput saling berpelukan dengan penuh rasa haru. Tangisan bahagia keluarga dan jamaah ini cukup beralasan, mengingat satu bulan lebih mereka tidak bertemu.
Namun, kepulangan jamaah kloter 6 ini, jumlahnya tidak lengkap seperti jumlah saat keberangkatan pada 30 Agustus lalu. Dari 388 jamaah, saat kepulangan kemarin hanya dipulangkan 385 jamaah.
Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Pemkab Lamteng Muhyidin Tohir mengatakan, ada satu jamaah haji Lamteng meninggal dunia atas nama Muhammad Sobri Bin Syamsul Bahri dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Mandiri Bandarjaya. (Diberitakan Radar Lamteng Edisi 22 Agustus 2017).
Selanjutnya, dua orang masih sakit sehingga belum bisa dipulangkan. Yani Juminah jamaah asal Kecamatan Bangunrejo yang masih berada di Rumah Sakit King Faisal dan Suyadi, jamaah asal Terusanunyai.
”Jamaah atas nama Juminah harus dirawat di rumah sakit karena jatuh di kamar mandi saat di hotel. Sedangkan jamaah atas nama Suyadi mengalami drop ketika menunggu chek in. Selain itu, juga sesak nafas dan masih mendapat perawatan di Jeddah. Sehingga belum dipulangkan,” ujarnya.
Sementara, Wabup Loekman Djoyosoemarto mengatakan selamat datang kembali di Lamteng kepada para jamah haji dalam keadaan sehat walafiat. "Hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT karena tidak mendapat hambatan selama pelaksanaan ibadah rukun Islam kelima ini di Tanah Suci,” ujar Loekman kepada para jamaah haji.
Wabup menghimbau jamaah agar selalu mempererat tali silaturahmi dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah. Disamping itu diharapkan kemabruran ibadah haji yang diperoleh dapat dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari. ”Sehingga keberadaan para jamaah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi tauladan di tengah masyarakat,” ucapnya. (DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH)

Belum ada Komentar untuk "Jamaah haji Kloter 6 asal Lampung Tengah tiba di Tanah Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel