Puluhan Masyarakat Rumbia Hadiri Nonton Bareng G30S/PKI


Serbarumbia - Puluhan masyarakat Rumbia, Lampung Tengah, menghadiri acara nonton bareng (nobar) G30S/PKI. Acara nobar ini terselenggara atas dedikasi para TNI Koramil Rumbia.

Nobar dilakukan tepatnya di Lapangan depan kantor Koramil Rumbia, Lampung Tengah, Sabtu (30/9/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Hadir dalam acara nobar ini PLT Camat Rumbia Eko Medianto, Danramil Rumbia Kapten Inf. Subagio, dan sejumlah tokoh lain.

Kapten Inf. Subagio mengatakan "Tujuannya nonton bareng film ini adalah untuk mengingat kembali kepada sejarah. Jangan lupakan sejarah yang kita alami”, jelasnya.

Subagio menuturkan acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, masyarakat umum, dan prajurit TNI bersama keluarganya.



"Tentu kita mengingat sejarah. Jadi sejarah kan pengalaman guru terbaik, menjadi bekal kita meningkatkan kewaspadaan jangan sampai terjadi di kemudian hari," kata 
Eko Medianto dalam sambutannya.

Anggota Dewan Kerja Ranting Pramuka Rumbia juga turut hadir dalam kegiatan ini “Pemutaran film ini sangat bermanfaat sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang di kemudian hari," ungkap Riski Rendika Putra.


Dalam acara nobar ini,terlihat banyak masyarakat yang tampak berfoto dan antusias melihat film G30 SPKI ini.


Belum ada Komentar untuk "Puluhan Masyarakat Rumbia Hadiri Nonton Bareng G30S/PKI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel