#SerbaQampus : Tips Masuk UNY by Okta Deriyanto

Selamat pagi....
O ia kali ini kita mau bagi info SerbaQampus dari yogja nih..
Selamat membaca 😊

Biodata Singkat
Nama : Okta Deriyanto
TTL : Gedung Boga, 27 Oktober 1995
Alamat : Rukti Basuki, Rumbia, Lampung Tengah.
Riwayat pendidikan :
-SD : SDN 1 Rukti Basuki
-SMP : SMPN 1 RUMBIA
-SMA : SMAN 1 RUMBIA
Jurusan : Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2014.
.
Masuk UNY
Oleh Okta Deriyanto.
Melanjutkan pendidikan formal ke jenjang perkuliahan merupakan pilihan masing2 individu. Banyak alasan setiap orang memilih untuk kuliah; mulai dari ingin mencari ilmu utk kebermanfaatan dirinya di masyarakat, karir yg mapan di masa depan, mencari status sosial, mengikuti kemauan orang tua, ikut2an tren atau berbagai alasan lainnya.
Dari pengantar diatas, setelah menentukan bahwa dunia perkuliahan sebagai pilihan hidup, ada sedikit tips bagi yg ingin masuk ke perguruan tinggi, khususnya ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY): 1. Tentukan bidang yg akan ditekuni, ketahuilah gambaran umum bidang tersebut; akreditasi dan penunjang lainnya. Pertimbangkan matang2 segala sesuatunya.

2. Cari informasi tentang standard seleksi bidang yg dipilih tersebut, mulai dari passing grade, jumlah peminat, dll, untuk menentukan target dalam tes seleksi. Atau dengan kata lain utk mengetahui 'medan perang' yg akan dilalui.

3. Mempelajari  tipe soal tes seleksi. Dimulai dari menguasai materi tes sampai latihan mengerjakan soal2 tes. Sumber materi dan soal2 biasanya terdapat di buku kumpulan soal-soal sbmptn atau sumber2 lainnya seperti soal try out dari universitas tersebut.

4. Dan jangan lupa berdoa di setiap kesempatan.

Belum ada Komentar untuk "#SerbaQampus : Tips Masuk UNY by Okta Deriyanto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel