4 Fakta Puting Beliung di Seputih Raman, Nomor 3 Tidak Terduga.


Serbarumbia.com - Angin puting beliung menyapu Dusun III, Kampung Ramadewa, Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (17/5) Bencana alam itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dari peristiwa ini, muncul beberapa fakta yang belum banyak orang ketahui, mari kita ulas :

1. Enam Bangunan Rusak
Sedikitnya ada enam bangunan warga yang roboh satu diantaranya gudang produksi meuble berukuran 50×20 yang ikut menjadi korban dan tidak ada korban jiwa.

2. Berlangsung Selama 20 Menit
Kejadian ini berlangsung cukup lama, yaitu sekitar 20 menit tiupan angin ini sangat kencang sehingga merusakan beberapa bangunan dan pagar pure.

3. Terjadi Kedua Kalinya diBulan Maret 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng Guntur Napitupulu mengatakan kurun maret sudah dua kali puting beliung melanda kecamatan Seputih Raman. Sebelumnya Pada 14 Maret 2019 sekitar pukul 19.30 WIB, puting beliung juga melanda Dusun I, Kampung Ramadewa, Kecamatan Seputihraman. Puluhan rumah rusak.

4. Bantuan Dari Pemerintah
Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) serta Dinas Sosial (Dissos) sudah turun ke lapangan untuk menginventarisasi kerugian akibat puting beliung. Besaran bantuan yang akan diberikan, kata Kepala BPBD, bervariasi bergantung kerusakannya. “Bervariasi bantuannya. Sesuai peraturan bupati, rusak berat Rp15 juta, rusak sedang Rp7,5 juta, dan rusak ringan Rp2,5 juta,” ungkapnya. 

Belum ada Komentar untuk "4 Fakta Puting Beliung di Seputih Raman, Nomor 3 Tidak Terduga."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel