Bertema Keutuhan NKRI, Pendekar Pencak Silat Rumbia Silahturahmi



Serbarumbia.com - Puluhan pendekar dari berbagai perguruan pencak silat di Kecamatan Rumbia mengadakan kegiatan silahturahmi, Jum’at (15/03). 

Dibalut dengan nama kegiatan  Silahturahmi Pendekar-Pendekar Pencak Silat dan mengangkat tema “peran pesantren dalam melestarikan budaya guyub rukun dan seni pencak silat dalam menjaga integritas NKRI”, kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Ada 4 perguruan pencak silat yang hadir, diantaranya adalah Pagar Nusa(PN), Persaudaraan Setia Hati Terate(PSHT), Ikspi Kera Sakti(IKS) dan Bunga Islam(BI), hadir juga Barisan Ansor Serba Guna(Banser).

Dilaksanakan di Pondok Pesantren Daruttauhid Al-Hasaniyyah dan dibuka langsung oleh Pengaruh Pondok Pesantrennya langsung yaitu Kyai Imam Hanafi. Harapan beliau kegiatan semacam ini dapat menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

Tidak luput juga, dalam kegiatan ini dimeriahkan oleh persembahan dari masing-masing pencak silat dan juga Banser yang tergabung dalam pendekar Pencak Silat. Tendangan dan pukulan yang dibalut musik menambah apik gerak pencak.

"semoga kegiatan seperti ini tetap menjadi prioritas agar silahturahmi dan keutuhan NKRI terjaga dengan disupport oleh pendekar-pendekar pencak silat, salam 1915-1986" Ungkap salah satu peserta kegiatan, Rifan Rudiansyah.

Belum ada Komentar untuk "Bertema Keutuhan NKRI, Pendekar Pencak Silat Rumbia Silahturahmi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel